Ostarine

MistisFiles

Pengetahuan Rahsia Itu Hanya Untuk Mereka Yang Mampu Memahaminya

The Ancient Rites of Black Mengkong

Posted by jigsmaster on February 29, 2016

str2_dlfergana_b_dl_1-770x470

 

Kisah Raja Mengkong yang berdamping dengan kekuatan ghaib atau spiritual bagi mendapatkan pengaruh dan penghormatan dari para pengikutnya menjadi legenda yang kian dilupakan. Namun secara misteri, ia terakam dalam satu istiadat yang unik, tidak pernah ada dalam mana-mana protokol negeri-negeri Melayu yang lain.

Semua langkah-langkah itu adalah protokol dari kerajaan yang lama, yang berasal dari raja-raja dari zaman purba yang memerintah negeri itu, sejak para pengembara Greek mencatatkan nama salah satu kerajaan tersebut di dalam peta mereka, kira-kira 1800 tahun yang silam.

Berasal dari garis keturunan sebelah ibu, ‘Black Mengkong’ yang diperkatakan oleh para pegawai kolonial itu sebenarnya adalah seorang wanita.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

blackmengkongcover

 

 “…and that the incumbent had inherited the position from her husband…”

(Miklucho-Maclay 1875)

 

 

You need to login to view the rest of the content. Please . Not a Member? Join Us
  1. uzbekdesantillana Said,

    Bonda kanduong dan wanita-wanita srikandi dan pemerintah seperti Cik Siti Wan Kembang dan lain-lain menunjukkan kehebatan wanita melayu sebagai pahlawan dan penguasa di samping ilmu kepahlawaan dan jati keturunan dan keperibadian yang tinggi memupuk kekentalan jiwa bangsa yang ampuh dan teguh.

  2. uzbekdesantillana Said,

    Matrilineal adalah suatu adat masyarakat yang mengatur alur keturunan berasal dari pihak ibu. Kata ini seringkali disamakan dengan matriarkhat atau matriarkhi, meskipun pada dasarnya artinya berbeda. Matrilineal berasal dari dua kata bahasa Latin, yaitu mater yang berarti ibu, dan linea yang berarti garis. Jadi, matrilineal berarti mengikuti garis keturunan yang ditarik dari pihak ibu.

    Sementara itu matriarkhat berasal dari dua kata bahasa Yunani, yaitu mater yang berarti ibu, dan archein yang berarti memerintah. Jadi, matriarkhi berarti kekuasaan berada di tangan ibu atau pihak perempuan.

    Penganut adat matrilineal adalah:

    Suku Indian di Apache Barat
    Suku Khasi di Meghalaya, India Timur Laut
    Suku Nakhi di provinsi Sichuan dan Yunnan, Tiongkok
    Suku Minangkabau di Sumatera Barat
    Penduduk asli Amerika Serikat: Suku Navajo, sebagian besar suku Pueblo, suku Crow, dll.
    Beberapa suku kecil di kepulauan Asia Pasifik

    Lawan dari matrilineal adalah patrilineal yaitu suatu adat masyarakat yang menyatakan alur keturunan berasal dari pihak ayah. Penganut adat patrilineal di Indonesia sebagai contohnya adalah suku Batak, suku Rejang, dan suku Gayo.

    Adat patrilineal lebih umum digunakan kelompok masyarakat dunia dibandingkan matrilineal yang lebih jarang penggunaannya. – CP DARI WIKIPEDIA

Add A Comment

You must be logged in to post a comment.